Bosan dengan Pisang, Edukasi Seks Sukses Lewat Web


INILAH.COM, Chicago- Kebosanan Deb Levine mengajarkan penggunaan kondom pada pisang membawa hal positif. Ia sukses melakukan edukasi seks setelah beralih ke internet.

Ia memulai kolom tanya jawab sederhana soal seks di internet sekitar 20 tahun lalu lewat Go Ask Alice!. Kini layanan itu telah berkembang menjadi perusahaan nonprofit yang menyebarkan informasi kesehatan seksual lewat perangkat elektronik seperti pesan SMS dan media sosial.

“Ini tampaknya seperti tidak berpengaruh namun cukup inovatif,” ujar Levine, yang membentuk ISIS (Intenet Sexuality Information Services) serta sebagai bentuk penghormatan kepada Dewi Kesuburan dari Mesir yang namanya sama pada tahun 2001 saat wabah sifilis melanda San Francisco.

Selanjutnya, target Levine adalah meraih para pria untuk ikut serta berbincang dengan lainnya lewat internet.

“Ini menunjukkan kepada saya mengenai kekuatan mengagumkan dari internet untuk meraih massa dalam jumlah besar terkait informasi sensitif,” ujar Leviner yang juga termasuk dalam orang-orang pemberi inovasi sosial di PopTech tahun 2009.

“Saya telah menjadi seseorang yang memberikan perubahan,” ujarnya soal hasrat dalam menggunakan teknologi informasi dalam mengirimkan pesan kesehatan pada masyarakat.

Organisasi kecil namun berhasil meraih individu secara luas ini telah mempekerjakan 6 orang pegawai dan membangun reputasi soal informasi pencegahan tindakan seksual kepada remaja dan dewasa muda. Bahkan, seringkali mereka mendapatkan permintaan informasi dari pihak lain.

“Kami pada dasarnya berubah dari pesan layanan masyarakat menjadi platform media sosial untuk memberikan informasi mendalam serta meningkatkan akses layanan untuk mendapatkan satu per satu,” kata Levine.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: