60 Orang Indonesia Berminat Beli Mobil Supermewah


INILAH.COM, Jakarta-Meski hanya mendapatkan kuota dua unit saja, orang Indonesia yang berminat membeli mobil sport Lexus LFA seharga Rp10 miliar ternyata mencapai 60 orang. Luar biasa.

“Ada sekitar 50 hingga 60 orang yang berminat membeli Lexus LFA, tapi Indonesia hanya mendapatkan kuota dua unit saja. Kami sudah mengirimkan data dan profil peminat LFA ke Lexus di Jepang. Mereka yang akan menyeleksi siapa yang pantas memilikinya,” ujar General Manager Lexus Indonesia (LI) Adrian Tirtadjaja, ketika dihubungi INILAH.COM, Kamis (8/7).

Ia menambahkan bahwa peminat LFA adalah pemilik mobil Lexus di Indonesia. “Untuk nama-nama peminat tersebut mohon maaf kami tidak bisa publikasikan,” ujar Adrian.

Meski dijual terbatas, 500 unit mobil supersport Lexus LFA akhrinya ludes terjual per Juni 2010. Padahal mobil ini dibandrol US$ 375.000 atau sekitar Rp3,4 milyar per unitnya. Kalau masuk ke tanah air, sudah pasti mendekati Rp 10 miliar karena dikenakan pajak.

Dengan penjualan ini, Toyota berhasil mendapatkan total uang lebih dari US$ 187 juta atau sekitar Rp 1,7 trilyun.

Mobil ini mengusung mesin 4.8L V8 yang mampu menyemburkan tenaga maksimum 553 hp pada 8.700 rpm dan daya maksimum 480 Nm pada 6.800 rpm.

LFA bergerak dari posisi diam hingga 100 km per jam hanya dalam waktu 3,7 detik dan mampu mencapai kecepatan maksium 325 km per jam.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: