Jalur Sukabumi-Bogor Padat


Sukabumi (ANTARA)- Jalur Sukabumi-Bogor pada Selasa terlihat padat sehingga kendaraan harus berjalan merayap dan kondisi itu dialami hampir setiap hari selama liburan sekolah berlangsung.

Dari pantauan ANTARA, Selasa, beberapa titik khususnya di daerah industri, seperti di Kecamatan Cibadak hingga Kecamatan Cicurug-Kabupaten Sukabumi, pada jam-jam tertentu kondisi kendaraan macet total hingga berjarak dua kilo meter.

Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Yayan Sopiyan mengatakan, hampir di seluruh jalur utama Sukabumi-Bogor kondisi arus lalu lintas padat merayap.

Ditambah, liburan sekolah kali ini, banyak bus yang berasal dari Jakarta menuju Bandung seharusnya melalui jalur Puncak dialihkan ke jalur Sukabumi.

“Ini yang memperparah kondisi arus lalu lintas,” kata Yayan.

Kemacetan panjang sering terjadi saat bubarnya puluhan ribu buruh pabrik yang ada disepanjang jalur utama Sukabumi menuju Bogor.

Selain itu, minimnya petugas lalu lintas dan buruknya kondisi jalan memperburuk arus kendaraan yang melewati daerah tersebut.

Untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah kendaraan yang masuk ke Sukabumi dan mengantisipasi kemacetan panjang, pihaknya telah menugaskan anggotanya untuk mengatur lalu lintas dan mengalihkan kendaraan melalui jalur alternatif.

Selain itu, juga dipasang rambu-rambu lalu lintas agar pengemudi kendaraan bisa memperhatikan kondisi jalan raya.

“Kami telah membuat papan himbauan yang kami pasang di beberapa titik rawan kemacetan agar pengemudi kendaraan bisa melalui jalur alternatif apabila terjadi penumpukan kendaraan,” himbau Yayan.

Ia menambahkan, ada beberapa titik di jalur rawan kecelakaan yang harus diantisipasi oleh pengendara dalam memacu kendaraannya.

Daerah rawan tersebut adalah Cibadak, Parungkuda, dan Cicurug, di daerah ini sering sekali terjadi kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa. Untuk itu, warga yang melalui jalur ini untuk berhati-hati,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: