Ferguson: Rooney Bersinar di 2014



MANCHESTER, KOMPAS.com — Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson menilai buruknya performa penyerang tim nasional Inggris di Piala Dunia 2010 lantaran sang pemain tak kuat membawa harapan besar publik Inggris yang membebani dirinya. Namun Fergie, sapaan akrabnya, yakin bahwa Rooney bakal bersinar di Piala Dunia 2014 mendatang.

Dari empat pertandingan yang dimainkan skuad “The Three Lions” di Afrika Selatan, Rooney tak pernah sekalipun mencetak gol. Padahal, sebelum berangkat ke Afsel, Rooney adalah pencetak gol terbanyak bagi MU dengan 26 gol. Namun, alih-alih menularkan ketajamannya di timnas Inggris, Rooney justru tampil mandul.

Fergie sendiri mengaku tak terlalu terkejut dengan kegagalan Rooney dan Inggris di Piala Dunia edisi ke-19 ini. Namun, pelatih berkebangsaan Skotlandia itu percaya Rooney akan bermain lebih baik, serta punya banyak pengalaman di Piala Dunia empat tahun ke depan, yang berlangsung di Brasil.

“Saya rasa terlalu banyak harapan pada diri Rooney. Ada banyak perbincangan perihal ia akan jadi pemain terbaik di turnamen ini. Ucapan-ucapan ‘Ia akan jadi bintang, ia akan menghancurkan yang lain, Messi dan Ronaldo’ inilah yang jadi awal dari semua kekacauan,” tutur Fergie.

“Kemudian beban harapan tersebut masuk ke dalam diri pemain, sementara Rooney sendiri bukanlah pemain yang sudah kenyang dengan pengalaman bermain di Piala Dunia. Tapi Anda akan melihat di empat tahun ke depan, Rooney akan jadi pemain yang berbeda,” kata pelatih berusia 68 tahun itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: