Amerika Latin Kuasai Semi Final


JOHANNESBURG – Diego Maradona menyebut babak 16 besar Piala Dunia adalah titik “di mana sejarah yang benar-benar dimulai.”

Tim-tim Amerika Selatan berpeluang mencetak sejarah di Piala Dunia Afrika yang pertama untuk mewujudkan semi final dengan seluruhnya tim Amerika Latin. Itu akan dimulai dengan pertandingan babak perempat final ketika Brasil dan Uruguay mencoba untuk memastikan dua tempat pertama di semi-final.

Argentina dan Paraguay bisa bergabung dengan mereka melangkah ke babak perempat final pada hari sabtu. Jika semua tim Amerika Latin bisa memenangkan pertandingan babak perempat final akan terjadi semi final yang semua kontestannya adalah tim Amerika Selatan.

Namun prediksi bahwa Brasil, Uruguay dan Argentina akan melalui babak perempat final dengan mengalahkan lawan masing-masing, Belanda, Ghana dan Jerman, mungkin tidak terlalu meyakinkan dengan Paraguay yang harus menghadapi juara Eropa, Spanyol.

Namun Uruguay juga akan menemui lawan yang bisa menyulitkan, Ghana. Ghana akan berusaha keras untuk mencetak sejarah sebagai tim Afrika pertama yang bermain di semi final Piala Dunia. Ghana harus bekerja keras agar bisa mengurai pertahanan Uruguay yang baru kemasukan satu gol.

Pelatih Ghana, Milovan Rajevac mengakui Uruguay mempunyai pertahanan yang kuat, namun tim Bintang Hitam akan bekerja keras demi mewujudkan harapan seluruh Benua Hitam sebagai wakil terakhir di Piala Dunia 2010.

“Uruguay memiliki tradisi yang hebat dan pemain-pemain yang bermain di liga terbaik di Eropa,” katanya. “Mereka bagus dalam segala hal.

“Tapi kami tidak akan mengubah gaya kami dan kami tidak khawatir mengenai tekanan yang ada. Kami tidak memiliki kewajiban untuk membuat sejarah, tetapi itu bukan berarti kami tidak mau.”

Dalam empat dekade hanya Brasil dan Argentina yang mampu mewakili Amerika Selatan dan menjadi harapan seluruh warga Amerika Latin untuk menjuarai Piala Dunia. Mungkin hal inilah yang membuat tim-tim Amerika Selatan lainnya begitu bersemangat dan berhasil melaju sampai perempat final.

Mungkin salah satu faktornya adalah babak kualfikasi yang ketat yang diikuti sepuluh negara dan mengharuskan mereka melakoni 18 pertandingan.

Spanyol mengklaim bahwa mereka akan memenangkan Piala Dunia pertamanya di Afrika Selatan.

“Pada dasarnya, kami menikmati sepakbola kami,” kata Del Bosque senang. Timnya telah membuat tren yang menggembirakan menuju pertemuan melawan Paraguay di Ellis Park, hari sabtu.

“Kami tahu betapa sulitnya untuk menang,” katanya. “Kami tidak berjanji untuk memberikan apa-apa.”

Begitu juga dengan Argentina, meski penampilan menyerang yang mereka tunjukkan selama Piala Dunia tidak membuktikan bahwa mereka lebih baik dan lebih kuat daripada tim Jerman yang berisi pemain muda dan mempunyai semangat yang masih membara.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: