Diciduk Usai Turun Panggung Peragaan


KHARTOUM, KOMPAS.com — Malang sekali nasib para peragawan dan peragawati ini. Mereka ditangkap setelah turun dari pentas, Kamis, 24 Juni, di Khartoum, Sudan.

Tidak hanya mereka yang memeragakan busana, para perias dan perancang busana pun turut diciduk polisi. Mereka ditangkap oleh sebuah badan dari kepolisian yang mengawasi pakaian dan minuman. ”Tidak ada yang salah dengan pakaian kami, kami memperagakan pakaian tradisional Sudan. Namun, polisi tetap menangkap sekitar 30 orang dari acara peragaan tersebut,” ujar salah seorang peragawan yang ditangkap.

Peragawati lain mengatakan, dia telah berkali-kali tampil dalam acara peragaan busana, dan baru kali ini menemui masalah. Biasanya, peragaan busana di Sudan dilakukan tertutup dan hanya untuk kalangan tertentu.

Pada peragaan busana kemarin itu memang untuk pertama kali peragawan dan peragawati tampil bersama-sama dalam satu panggung di depan publik. Mungkin, itulah yang membuat polisi berang. Kepolisian setempat tidak menyatakan apa tuduhan terhadap mereka. Sebagian besar peragawan dan peragawati yang ditahan dilepaskan esok harinya.

Satu Tanggapan

  1. wah ketat sekali yah disana …

    http://djiesaka.wordpress.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: