Sriwijaya FC Ujicoba Tanpa Obiora


Palembang (ANTARA) – Sriwijaya Football Club melakoni laga ujicoba dengan PS Karya Darma, di Aceh, Rabu (30/6), tanpa striker andalannya Anoure Obiora Richard.

Pelatih Sriwijaya FC (SFC), Rahmad Darmawan yang dihubungi dari Palembang, Selasa, mengatakan Obiora dalam kondisi berduka karena pekan lalu ayahnya meninggal dunia.

Menurut Rahmad, pemain terbaik Piala Indonesia musim lalu itu masih berada di Nigeria.

“Kami memberi kelonggaran kepada Obiora karena kami tahu masalah yang dihadapinya saat ini. Komunikasi terakhir, Obiora belum memberikan kepastian,” ujar dia.

Dia menerangkan, timnya berkekuatan 24 orang dalam ujicoba itu, dan telah bertolak dari Palembang menuju Aceh, Selasa (29/6) pagi.

Sebanyak 24 orang tersebut, terdapat juga Pavel Solomin (striker) dan Cristian Worabay (bek) yang sebelumnya diinformasikan mangkir dari jadwal berkumpul bersama tim pada 22 Juni 2010.

Kedua pemain itu, sudah bergabung bersama tim sejak 26 Juni 2010.

“Saya membawa semua pemain karena uji coba ini sangat penting. Setindaknya ada dua tim yang menjadi lawan ujicoba selama di Aceh,” ujar dia lagi.

Dia melanjutkan, setelah menjajal klub asal Aceh, “Laskar Wong Kito” dijadwalkan melakoni laga ujicoba dengan menghadapi juara turnamen sepak bola di Bangka.

“Untuk klub asal Bangka, kami belum mendapat kepastian waktunya. Ujicoba ini sama seperti dengan ujicoba lawan klub asal Aceh karena bersifat undangan. Seluruh biaya tim ditanggung oleh klub yang mengundang,” ujar dia.

Rahmad mengatakan, ujicoba ini dimanfaatkan sebagai persiapan “Laskar Wong Kito” melakoni babak delapan besar Piala Indonesia yang dijadwalkan bergulir pada 17 Juli.

Berdasarkan hasil drawing (undian) babak delapan besar Piala Indonesia, Selasa (29/6) pagi, SFC berhadapan dengan Persebaya Surabaya.

“Ujicoba ini sangat penting untuk kesiapan tim. Setidaknya dapat mendekatkan mereka secara psikologis dengan suatu pertandingan, mengingat cukup lama juga anak-anak tidak bertanding setelah laga terakhir dilakukan pada 3 Juni lalu,” ujar Rahmad.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: