Spanyol Pesimis Menang


MADRID – Ambisi Timnas Spanyol adalah menyandingkan gelar juara Euro 2008 dengan Piala Dunia 2010. Untuk mewujudkan impian itu memang sangat berat. Setelah melalui babak penyisihan grup, La Furia Roja dihadapkan tantangan super berat di Afrika Selatan ini.

Tim besutan Vicente del Bosque akan menghadapi Portugal pada babak perempatfinal di Stadion Cape Town, Rabu (30/6/2010) dinihari. Bila Spanyol memang, maka tinggal tiga rintangan lagi menuju tangga juara. Sayangnya, peluang Spanyol megalahkan Portugal sangat kecil.

Demikian disampaikan Luis Aragones, pelatih gaek yang membawa Spanyol merebut mahkota Euro 2008. Dia tidak yakin mantan anak asuhnya tersebut mampu menjinakkan keganasan skuad Carlos Queiroz.

“Saya sangat tidak optimis,” kata Aragones kepada televisi Portugal seperti dilansir reuters, Selasa (30/6/2010).

“Portugal memiliki tim yang hebat dan ini akan sangat menyulitkan Spanyol,” tambah Aragones, yang terkenal karena kebiasaannya membuat komentar kontroversial.

Aragones mengatakan bila Portugal mampu menguasai aliran bola selama pertandinga, maka sulit bagi Iker Casillas melaju ke perempatfinal.

“Spanyol telah meningkat sedikit demi sedikit,” tegas Aragones. Dia enggan berkomentar seputar kekalahan Spanyol dari Swiss pada babak penyisihan Grup H lalu.

“Kekuatannya adalah menjaga fundamental kepemilikan bola. Tapi bila Portugal berhasil mencuri bola, saya percaya mereka akan menang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: