KNKT Kirim Investigator ke Madiun


JAKARTA, KOMPAS.com — Komite Nasional Keselamatan Transportasi atau KNKT bergerak cepat atas terjadinya kecelakaan kereta api Logawa di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Selasa (29/6/2010) siang.
Empat investigator langsung dikirim untuk menyelidiki kejadian yang menewaskan tidak kurang dari enam orang tersebut. Juru bicara KNKT, JA Barata, mengatakan, empat investigator yang telah dikirim ke Madiun adalah Kartomo, Lucky Bintri, Rio Apriliani, dan Wahyu.

“Mereka dikirimkan untuk menyelidiki kejadian tersebut,” kata Barata saat dihubungi di Jakarta, Selasa (29/6/2010).

Selain empat orang tersebut, satu investigator lagi menurut Barata akan diberangkatkan pada hari Rabu, yaitu Kun Sabdono. Kun yang juga Ketua Sub Komite Penelitian Kecelakaan Kereta Api KNKT akan bertindak sebagai investigator in command (IIC).

Walau demikian, Barata tidak bisa menerangkan lebih lanjut mengenai kecelakaan tersebut. “Saya sedang di Bali dan belum bisa memberikan penjelasan mengenai kecelakaan itu. Para investigator akan langsung bekerja meneliti ke lapangan dulu. Selanjutnya nanti akan diberitahukan,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, KA Logawa jurusan Purwokerto-Jember terguling di Desa Petung perbatasan Saragan, Nganjuk. Tiga dari tujuh gerbong terakhir terguling dan masuk ke jurang sedalam 13 meter. Enam orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka. Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan. Saat ini polisi masih menyelidiki hal tersebut.

Satu Tanggapan

  1. kalo dah begini trus mau nyalahin sapa?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: