Bierhoff: Italia Punya Masalah



JOHANNESBURG, KOMPAS.com — Mantan pemain tim nasional Jerman, Oliver Bierhoff, mengatakan bahwa sepak bola Italia tengah menghadapi masalah berat dan perlu membangun kembali tim mereka dari awal bila ingin kembali berkompetisi pada pentas sepak bola internasional.
Bierhoff, yang sekarang menjabat sebagai manajer tim pada federasi sepak bola tertinggi Jerman atau yang dikenal dengan nama Deutscher Futball-Bund (DFB), menyebut Italia perlu lebih memerhatikan potensi pemain muda ketimbang terus terpaku pada pemain senior.

Hal ini telah dibuktikan oleh Bierhoff, yang berperan besar dalam pengikutsertaan Mesut Ozil ke skuad “Der Panzer” pada Piala Dunia Afrika Selatan 2010.

“Kami telah menunjukkan hasil dari kebijakan ini. Saya mungkin tak lulus sebagai profesor, tapi semua warga Italia cukup pandai untuk menganalisis apa penyebab kegagalan Italia dalam Piala Dunia,” tutur mantan pemain AC Milan ini.

“Italia menunjukkan kegagalan mendapat pemain-pemain bagus. Cedera dan pemain veteran telah menghabisi nyawa Italia. Sepak bola Italia jelas punya masalah untuk beberapa waktu ke depan,” tutupnya seperti dikutip Football Italia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: