Polisi Sesalkan Sikap “Ngember” Roy Suryo


JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian menyayangkan sikap ngember (obral keterangan) Roy Suryo, pengamat multimedia yang ditunjuk sebagai saksi ahli, terkait penjelasan dia ke berbagai media mengenai hasil penelitian video mesum, yang menyeret nama Ariel, Luna Maya, serta Cut Tari.

Kepala Bidang Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Marwoto Soeto mengatakan, seharusnya Roy Suryo tidak memublikasikan hasil penelitiannya sebelum memberi keterangan kepada penyidik Bareskrim Mabes Polri.

“Dia (Roy Suryo) belum diserahkan (ke penyidik) sudah ngomong. Keluar dari Bareskrim ngomong lagi. Itu enggak baik,” ujar Marwoto di Mabes Polri, Rabu (23/6/2010).

Marwoto mencontohkan sikap para anggota dari Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Mabes Polri yang memeriksa fisik ketiga artis, yang menolak memberikan keterangan ketika dicecar berbagai pertanyaan oleh wartawan siang tadi. “Dia (tim Pusdokkes) enggak mau ngomong. Dia diminta tolong polisi, harusnya begitu,” ujar Marwoto.

Seperti diberitakan, Roy menjadi salah satu ahli yang dimintai keterangan oleh pihak penyidik. Kepada puluhan wartawan sebelum dimintai keterangan beberapa waktu lalu, Roy berbicara panjang lebar tentang ketiga video itu.

Roy mengungkapkan, tidak ada rekayasa dalam tiga video itu. Menurut dia, tiga video itu dibuat pada tahun 2006 dan 2007. Namun, Marwoto mengatakan, video itu dibuat sekitar tahun 2009. Hal itu terlihat dari televisi di dalam kamar yang menyiarkan berita peristiwa sekitar tahun 2009.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: