Pembalap Palembang Rebut Medali Emas


PALEMBANG – Pembalap motor Kota Palembang Septian berhasil merebut medali emas balap motor kelas Mottoprix 1 pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  Sumatera Selatan di Sirkuit Jakabaring Palembang, Kamis, (24/6) sore.
Pembalap, dengan nomor 40 itu berhasil menyisihkan 20 pembalap yang ikut pada pekan olahraga sebagai ajang persiapan Pekan Olahraga Nasional di Riau, 2012 mendatang.

Septian dalam putaran pertama berhasil mengumpulkan nilai 25 sehingga pembalap lainnya menjadi jauh tertinggal pada kejuaraan yang diiringi hujan rintik itu. Sementara diputaran kedua Septian mengumpulkan poin 20 sehingga total skor menjadi 45 dan berhak merebut posisi pertama.

Medali perak di kelas mottorprix 1 itu kembali direbut pembalap Kota Palembang, setelah Agus Kurniawan mampu mengumpulkan nilai 33. Agus Kurniawan pada putaran pertama, sudah mampu mendahului tetapi beberapa putaran kemudian kembali tertinggal.

Sedangkan medali perunggu pada kejuaraan balap motor yang disaksikan puluhan penonton itu direbut pembalap Kota Pagar Alam, Muslim Ansori setelah mampu mengumpulkan nilai 26 karena diputaran pertama hanya mendapat 10 poin  dan kedua 16 poin.

Sementara kelas motorprix 5, pembalap Kabupaten Muara Enim atas nama Tedy Permana berhasil mendapat medali emas. Pembalap pendatang baru itu mengumpulkan poin 50 dan menyisihkan pesaingnya, Septian yang hanya mampu mendapatkan nilai 36 dan berhak atas medali  perak.

Medali perunggu untuk nomor mottorprik 5 direbut atlet asal Pagar Alam atas nama Muslim dengan catatan prestasi 33. Ketua Harian IMI Sumsel Saidina Ali mengatakan, hasil dari kejuaraan itu akan dibina dalam jangka panjang untuk persiapan PON 2012.

”IMI Sumsel akan mengambil lima pembalap terbaik pada pekan olahraga yang diikuti 68 dari delapan kabupaten se Sumsel,”  ujar Syaidina Ali. ”Pembalap pilihan ini akan dibina dalam jangka panjang sehingga dalam PON nanti mereka dapat lolos sekaligus tampil berprestasi,” tambah Syaidina.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: