Menpan Rancang Pemberian Penghargaan dan Insentif PNS


Denpasar (ANTARA) – Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi EE Mangindaan menyatakan, pihaknya sedang merancang pemberian penghargaan dan insentif kepada pegawai negeri sipil (PNS) yang mampu menunjukkan prestasi kerja dan pengabdian yang baik.

“Hal itu untuk menghilangkan kesan PNS selama ini sama rata sama rasa,” kata Menpan dalam sambutan tertulis dibacakan Asisten Deputi Bidang Akuntabilitas Hendru Wicaksono di Denpasar Kamis.

Pada acara penandatangan naskah kerjasama “Pakta Integritas” antara Pemprov Bali dengan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Menteri EE Mangindaan mengingatkan, rancangan tersebut diharapkan rampung dalam waktu yang tidak terlalu lama untuk segera dapat ditindaklanjuti oleh gubernur, bupati dan walikota seluruh Indonesia.

“Dengan demikian PNS yang mampu menunjukkan prestasi kerja sesuai bidang tugas yang diemban, penghasilannya harus lebih besar dari rekannya yang hanya membaca koran atau sekedar bekerja,” ujar Menpan EE Mangindaan.

Dalam acara yang dihadiri Gubernur Bali Made Mangku Pastika dan Penasehat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abdullah Hehamahua, ia menyatakan, pemberian penghargaan dan insentif kepada PNS tersebut dievaluasi setiap saat secara berkesinambungan.

Dengan demikian dapat diketahui, mereka yang betul-betul bekerja dan mampu menunjukkan prestasi dalam meningkatkan pelayanan publik.

“Tugas-tugas yang diemban oleh masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) akan dapat terlaksana dengan baik dan tepat waktu, sekaligus meningkatkan kinerja aparatur pemerintah.

Asisten Deputi Bidang Akuntabilitas Hendru Wicaksono mengaku sangat kecewa terhadap laporan kinerja Pemprov Bali 2009 yang baru diterima pada pertengahan April 2010.

Ke depan dengan adanya kerjasama antara Pemprov Bali dengan Kantor Kementerian Mepan diharapkan laporan kinerja itu tepat waktu, harap Hendru Wicaksono.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: