Sutradara Indonesia Menangi Kompetisi Video AS


Jakarta (ANTARA) – Sutradara asal Indonesia, Adhyatmika menjadi salah satu dari enam pemenang kompetisi tahunan Democracy Video Challenge (DVC), kompetisi video pendek untuk merayakan demokrasi tingkat dunia, yang digelar oleh Departemen Luar Negeri Amerika Serikat untuk kedua kalinya.

Lebih dari 700 peserta mengirimkan video sepanjang tiga menit karya mereka melalui situs YouTube (www.youtube.com/watch?v=uGIVYm-v3kM) dengan melengkapi pernyataan “Demokrasi adalah …”.

Video karya Adhyatmika bertajuk “Democracy Is Yet to Learn” (Demokrasi berarti kita masih harus belajar) menurut siaran pers Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta, Selasa, memenangi tingkat wilayah Asia Tenggara.

Adhyatmika lahir di Jakarta dan lulus dari Puttnam School of Film, Lasalle College of The Arts di Singapura.

“Demokrasi bukanlah objek, namun sebuah proses,” kata Adhyatmika sambil mencirikan karyanya sebagai “komedi satiris surealis mengenai kehidupan demokrasi di Indonesia.”

Adhyatmika beserta lima pembuat film pemenang lainnya dari Iran, Spanyol, Kolombia, Nepal dan Ethiopia memperoleh biaya perjalanan penuh ke Washington D.C., Hollywood dan New York City pada September.

Di New York dan Hollywood, para pemenang akan mengunjungi lokasi pembuatan film/TV, dan akan bertemu dengan sutradara, teknisi film, agen pencari bakat profesional, dan ahli media baru.

Kemudian di Washington, D.C., para pemenang akan bertemu dengan para penggiat demokrasi, kalangan media, serta pejabat pemerintah Amerika Serikat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: