KBRI Kopenhagen Gelar Pementasan Budaya


London (ANTARA) – Pementasan tari-tarian tradisional Indonesia, angklung dan gamelan berhasil memukau ratusan pengunjung “Indonesian Bazaar and Cultural Performance ” yang menampilkan keanekaragaman budaya Indonesia pada masyarakat Denmark.

Kegiatan yang berlangsung di halaman KBRI Kopenhagen ,Denmark baru-baru ini bertujuan memperkenalkan keanekaragaman budaya Indonesia dengan memanfaatkan pekan budaya” Gentofte Kommune “di Kopenhagen, ujar Sekretaris Satu KBRI Kopenhagen, Novrizal Gani kepada koresponden Antara London, Rabu.

Novrizal Gani menjelaskan pementasan secara resmi dibuka Dubes RI di Denmark Abdul Rahman Saleh dan Walikota Gentofte, Hans Toft serta pemukulan gong yang menandai dimulainya acara.

Sejak pagi sampai siang, pengunjung yang memadati halaman KBRI Kopenhagen sangat menikmati berbagai pertunjukan tarian tradisional yang dibawakan keluarga besar KBRI dan masyarakat Indonesia di Kopenhagen, yaitu tari Sekar Jagat, Giring-Giring, Indang Badinding, Selayang Pandang dan Manuk Rawe.

Kegiatan yang diselenggarakan tiap tahun itu juga menampilkan pertunjukan angklung yang membawakan lagu Rayuan Pulau Kelapa, Que Sera Sera, dan lagu popular setempat Lille Peter Ederkop serta pertunjukan gamelan yang dibawakan staf KBRI dengan lancaran Kebo Giro, Singo Nebah, Ricik-Ricik, Kotek dan Gugur Gunung.

Aneka kuliner yang tersedia di stand-stand makanan juga ramai dipenuhi pengunjung yang antusias mencoba makanan khas Indonesia seperti nasi goreng, siomay, sate, nasi rames padang, serta es teler .

Disamping pertunjukan budaya dan suguhan aneka kuliner, ruangan trade and cultural exhibition yang disiapkan untuk promosi perdagangan, budaya dan pariwisata Indonesia juga terus dipadati pengunjung sepanjang kegiatan berlangsung.

Acara diselingi dengan pengumuman” door prize “dan diakhiri dengan pertunjukan live band oleh masyarakat Indonesia yang menghibur para pengunjung dengan lagu-lagu daerah, pop dan lagu setempat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: