Zidane Kecam Aksi Mogok Les Bleus


JOHANNESBURG – Para punggawa Timnas Prancis melakukan aksi mogok latihan, menyusul kekecewaan atas keputusan Federasi Sepakbola Prancis (FFF) memecat Nicolas Anelka. Namun, legenda Les Bleus Zinedine Zidane mengecam perbuatan tersebut.
“Menanggapi sikap para pemain, saya tidak setuju dengan keputusan mereka menolak datang ke tempat latihan,” ungkap Zidane, seperti dilansir Eurosport, Senin (21/6/2010).

Seperti diberitakan sebelumnya, Anelka terpaksa angkat kaki lebih awal dari Afrika Selatan (Afsel), usai pertikaian dengan pelatih Raymond Domenech yang berujung pada penanggalan jabatannya sebagai penyerang Les Bleus.

Anelka memaki Domenech di ruang ganti, saat turun minum laga penyisihan kedua Grup A kontra Meksiko akhir pekan lalu, yang berujung pada kekalahan 0-2 Tim Ayam Jantan. Tidak terima dianggap membantah perintah, striker milik Chelsea menolak meminta maaf pada sang pelatih.

Hal ini sangat disayangkan, mengingat juara dunia 1998 tengah berjuang meloloskan diri ke babak 16 besar, dengan mengantongi satu poin hasil dari bermain 0-0 melawan Uruguay di laga penyisihan perdana.

“Ada dua hal yang akan diingat dari Piala Dunia kali ini. Sang juara dan fakta bahwa skuad Prancis menolak menghadiri sesi latihan, jelang laga melawan Afrika Selatan (22/6/2010),” tandas Zidane, yang pensiun dari timnas setelah mengantarkan Prancis hingga ke final Piala Dunia 2006, namun gagal dalam drama adu penalti dengan Italia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: