Parreira Berikan Tips untuk Brasil


BLOEMFONTEIN – Pelatih Afrika Selatan, Carlos Alberto Parreira, memberikan saran bagi tim Brasil agar bisa meraih hasil maksimal di Piala Dunia kali ini. Sebab menurutnya, Brasil belum bermain dengan potensi yang ada.

Brasil telah memastikan lolos ke babak 16 besar berkat kemenangan 2-1 atas Korea Utara dan kemenangan mengesankan 3-1 atas Pantai Gading.

Parreira, yang membawa Brasil memenangkan Piala Dunia di Amerika Serikat pada tahun 1994, mengatakan bahwa tim Brasil dipenuhi pemain-pemain berkualitas. “Mereka juga berpengalaman dan memiliki banyak kepercayaan diri,” katanya.

Berbicara kepada wartawan di stadion di Bloemfontein Free State menjelang pertandingan Afrika Selatan dengan Perancis pada hari Selasa, Parreira berkata bahwa peluang Brasil di kompetisi ini sangat terbuka. “Tapi Brasil belum bermain dengan sepenuh kemampuan mereka,” tambahnya.

Parreira mengatakan, raksasa Amerika Selatan itu telah mampu menunjukkan kualitas sepak bola di Piala Dunia, ketika tim Eropa dan Afrika justru terpuruk. Brasil menunjukkan bahwa permainan itu bukan hanya kekuatan fisik. “Jika Anda cepat dalam bermain, jika Anda kreatif, Anda akan mendapatkan hasil,” katanya.

Negara-negara Amerika Selatan sejauh ini telah memenangkan tujuh dari sembilan pertandingan mereka, dengan dua seri.

Komentar Parreira itu menanggapi pernyataan manajer Pantai Gading, Sven-Goran Eriksson, yang mengatakan Brasil yang berada di ‘Grup Maut’ bersama Portugal, sudah menunjukkan potensi sebagai juara dunia.

“Saya pikir tim Brasil bisa melangkah jauh. Mereka memiliki kualitas, terutama dalam pertahanan,” kata mantan manajer Inggris, setelah timnya menghadapi raksasa Amerika Selatan itu.

“Anda harus menjadi hampir sempurna untuk bisa mengalahkan Brasil. Dalam berbagai hal mereka bagus, bahkan sangat bagus,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: