Iwan Fals Dukung Perjuangan Masyarakat Teluk Meranti


Pelalawan (ANTARA) – Musisi ternama Indonesia Iwan Fals mendukung perjuangan masyarakat Teluk Meranti di Kabupaten Pelalawan, Riau, untuk menyelamatkan hutan Semenanjung Kampar.

Dukungan Iwan Fals tersebut disampaikannya melalui sambungan telepon dari Jakarta, Senin, bertepatan saat peresmian kamp penyelamatan lingkungan di Semenanjung Kampar.

“Saya mendukung agar hutan yang tersisa diselamatkan. Jika hutan tidak diselamatkan maka banyak bencana yang akan menimpa,” ujarnya disambut tepuk tangan seluruh masyarakat Teluk Meranti.

Salah seorang masyarakat juga menyampaikan keluh kesahnya kepada Iwan Fals mengenai ketidakkonsistenan pemerintah. Dimana masyarakat dilarang melakukan penebangan, namun di sisi lainnya, pemerintah mengeluarkan izin bagi perusahaan.

“Bagaimana ini bang, mana yang harus diikuti,” keluh masyarakat Teluk Meranti yang mengaku bernama Herman.

Iwan Fals pun mengatakan bahwa dirinya mendukung perjuangan masyarakat Teluk Meranti. Dan menyarankan agar hutan terus dilindungi, dikarenakan hutan merupakan salah satu cara untuk terhindar dari bencana.

Selain mendukung penuh, ia juga berjanji akan datang ke Teluk Meranti, jika ada kesempatan. Sebelumnya, Iwan Fals dipastikan hadir, namun sayangnya batal dikarenakan adanya konser pada tanggal 26 mendatang.

Firdaus, masyarakat teluk Meranti merasa bangga dengan dukungan Iwan Fals.

“Jadi tak hanya masyarakat saja yang peduli. Tetapi artispun mendukung, walaupun dia tak pernah kesini. Itu patut kita hargai,” ujarnya.

Ia mengatakan dukungan Iwan Fals ini sangat berarti bagi masyarakat, dikarenakan membuktikan bahwa perjuangannya di dengar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: