Sony Melangkah ke Semifinal Tundukkan Chong Wei


Sony Melangkah ke Semifinal Tundukkan Chong Wei

Jakarta (ANTARA News) – Unggulan ketujuh Sony Dwi Kuncoro melangkah ke semifinal setelah berhasil menundukkan pemain nomor satu dunia Lee Chong Wei 7-21, 21-19, 21-15 pada perempat final Singapura Terbuka Super Series.
Pada pertandingan terakhir yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Jumat malam, Sony yang tertinggal jauh pada game pembuka, merebut dua game berikutnya untuk membalas kekalahannya di All England Maret lalu.

Pada semifinal, Sony akan melawan pemain India Kashyap Parupali yang menang atas rekan senegaranya Arvind Bhat 21-17, 21-16.

Sementara itu, pemain tunggal putra Simon Santoso yang mengawali pertandingan dengan baik, akhirnya gagal mengatasi permainan ungulan kedua Peter Gade dari Denmark yang mengalahkannya 21-17, 8-21, 17-21.

Simon sempat membuka peluang untuk meraih kemenangan saat ia memimpin 16-13 pada game penentuan, namun enam poin beruntun yang diraih Peter memupus harapannya.

Kemenangan tersebut merupakan yang kelima berturut-turut dari total tujuh kemenangan bagi Peter dari sembilan pertemuan mereka.

Kido/Hendra melaju

Unggulan kedua ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan melaju ke semifinal setelah mengalahkan pasangan tuan rumah Danny Bawa Chrisnanta/Chayut Triyachart 21-17, 21-17.

Juara Olimpiade Beijing itu akan memperebutkan tempat di final dengan pasangan Taiwan Fang Chieh Min/Lee Sheng Mu yang menyisihkan unggulan ketiga Mathias Boe/Carsten Mogensen dari Denmark 16-21, 21-17, 21-18.

Pertarungan kedua pasangan tersebut diperkirakan akan berlangsung ketat karena rekor pertemuan mereka cukup imbang, 3-2 bagi pasangan Indonesia dari lima pertemuan mereka.

“Kami terakhir kali kalah oleh mereka (di China Super Series 2009),” ujar Kido.

Menurutnya, pertahanan pasangan Taiwan itu sangat kuat sehingga dibutuhkan fisik yang kuat untuk menggempur pertahanan mereka. “Untuk mengatasinya harus siap lelah,” katanya.

Sementara itu langkah ganda putri Shendy Puspa Irawati/Nitya Krishinda terhenti di babak delapan besar setelah dikalahkan unggulan keempat Cheng Wen Hsing/Chien Yu Chin 10-21, 17-21.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: