Ghana Waspadai Kebangkitan “Socceroos”



RUSTENBURG, KOMPAS.com – Pelatih Ghana Milovan Rajevac menilai Australia akan berjuang keras untuk mempertahankan peluang lolos ke babak 16 besar. Oleh karena itu, Rajevac meminta timnya tampil waspada saat bertemu The Socceroos di Stadion Royal Bafokeng, Jumat (18/6/2010).
Pertandingan malam nanti menjadi partai hidup-mati bagi Tim Kanguru demi mempertahankan peluang di Piala Dunia. Itu karena pasukan Pim Verbeek dihancurkan Panser Jerman 4-0 pada laga sebelumnya. Kekalahan itu membuat mereka kini berada di dasar klasemen Grup D.

Jelang laga nanti, sejumlah kalangan menilai Australia takkan sanggup mengalahkan “Bintang Hitam”. Apalagi Socceroos tak diperkuat gelandang andalannya, Tim Cahill, yang mendapat kartu merah pada laga sebelumnya.

Namun Rajevac tak sependapat. Ia menilai, Australia belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat melawan Jerman. Rejevac meyakini Australia akan tampil habis-habisan demi menjaga peluangnya untuk lolos ke babak 16 besar.

Apalagi, menurutnya, ketika melawan Jerman,  Tim Cahill dkk sempat tampil merepotkan. Oleh sebab itu, ia meminta timnya untuk tetap waspadai gempuran Australia.

“Untuk Australia, pertandingan ini menjadi peluang terakhir. Mereka sangat kompetitif dan saya yakin mereka akan memberikan perlawanan. Penampilan mereka melawan Jerman tidak menunjukkan permainan mereka yang sebenarnya,” jelas Rajevac.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: