Toshiba-Fujitsu Gabungkan Bisnis Seluler


TOKYO, KOMPAS.com — Raksasa teknologi Toshiba dan Fujitsu, Kamis (17/6/2010), mengatakan bahwa mereka akan menggabungkan bisnis telepon selulernya di Jepang untuk menjadi produsen ponsel terbesar kedua di negara itu. Kedua perusahaan telah memutuskan bergabung tangan untuk memperkuat pengembangan handset mereka, terutama dalam hal pembuatan ponsel pintar.
“Dengan menggabungkan kekuatan teknologi dan pengetahuan pengembangan ponsel, Fujitsu dan Toshiba bermaksud untuk meningkatkan pengembangan kemampuan handset mereka dan pada saat yang sama meningkatkan efisiensi usaha,” ujar pernyataan bersama mereka.

Fujitsu membuat ponsel untuk operator seluler terkemuka Jepang, NTT DoCoMo. Adapun Toshiba terutama memasok ke operator terkemuka kedua, KDDI, meskipun juga merilis produknya ke NTT DoCoMo dan Softbank.

Pembuat telepon seluler Jepang menyesuaikan kemitraan mereka karena mereka melihat hal itu untuk mendongkrak pangsa pasar mereka di sektor ponsel dalam negeri yang jenuh dan kompetitif. Sementara itu, mereka juga mencoba untuk memperluas pasar ke luar negeri.

Untuk mempertegas kemitraan ini, Fujitsu dan Toshiba berencana menandatangani kontrak kerja sama tersebut pada akhir Juli.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: