Jacky Chan Akan Hadiri Festival Imlek di Surabaya


Jakarta (ANTARA) – Aktor terkemuka dunia asal Hongkong, Jacky Chan akan menghadiri acara Festival Imlek (Moon Festival) di Pantai Kenjeran, Surabaya, dan tampil sebagai bintang tamu utama dalam acara yang dikemas bernuansa gabungan Indonesia-China.

“Kami telah mengundang Jacky Chan untuk menghadiri acara Festival Imlek tersebut. Kehadirannya nanti tentu akan semakin membuat acara itu tambah semarak,” kata musisi Hongkong kelahiran Indonesia, James Chu kepada ANTARA, Kamis (17/6) di Jakarta.

James merupakan anggota panitia untuk acara yang berlangsung di Pantai Kenjeran pada malam 22 September 2010 itu.

James, yang kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur dan pindah ke Hongkong tahun 1974, menambahkan kehadiran Jacky Chan ke Indonesia itu nanti juga adalah guna menandai peringatan 60 tahun persahabatan Indonesia-China.

Selain itu, bintang film yang antara lain terkenal lewat film laga “Brawl In Bronx” itu, akan mendatangi anak angkatnya di Surabaya.

Mengenai acara Festival Imlek tersebut, James menjelaskan bahwa acara yang berlangsung semalaman penuh di Pantai Kenjeran itu akan diisi dengan berbagai penjayian lagu dan tarian dari Indonesia dan China.

Acara diselenggarakan oleh Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Tiongkok (In Zhong You Hao Zhehui) di Surabaya, sebuah lembaga kebudayaan yang aktif mempromosikan persahabatan kedua negara.

James yang piawai memainkan alat musik gitar Hawaii juga mengatakan untuk acara di Pantai Kenjeran tersebut, pihaknya akan menampilkan pula musisi dan seniman terkemuka Didi Kempot, yang pernah konser bersama dengannya di Hongkong pada Oktober tahun 2009.

James mengatakan lokasi wisata Pantai Kenjeran yang dibangun oleh pengusaha Surabaya Soetiadji Yudho dipandang sebagai tempat yang cocok untuk acara Festival Imlek itu karena selain memang indah dan luas, juga berlatar belakang Selat Madura dengan Jembatan Suramadu-nya.

Dengan pilihan lokasi ini, diharapkan para penonton nantinya akan memiliki kesan indah.

Panitia penyelenggara, menurut James, sengaja memilih kesempatan pesta budaya Indonesia-China tersebut guna memeriahkan hubungan kedua negara yang tahun ini telah mencapai 60 tahun.

“Hubungan kedua negara yang sudah terbina baik harus tetap dipertahankan bahkan mesti ditingkatkan,” katanya.

Lagu-lagu yang akan ditampilkan dalam pesta budaya itu antara lain “Ai De Fung Shien” (Curahan Cinta) yang dinyanyikan dalam bahasa Indonesia dan sebaliknya “Goro-goro Ne” lagu rakyat Maluku yang diterjemahkan ke dalam bahasa Mandarin dengan judul “Zhui Ya Zhui Dao Ni”.

Didi Kempot akan menyanyikan lagu-lagu bertema Campursari yang menjadi merek seninya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: