4 Momen Besar Pada Ajang E3 2010



Jakarta – Pameran Electronic Entertainment Expo (E3) 2010 yang digelar di Los Angeles 15-17 Juni 2010, memang memberikan sejumlah kejutan bagi para penggila game di seluruh dunia. Berdasarkan rangkuman detikINET, setidaknya ada 4 pengumuman yang bakal mengubah sensasi bermain game.
Keempat pengumuman yang mengejutkan tersebut, antara lain:

Microsoft Kinect
Sudah cukup lama gamer dibuat ngiler dengan teknologi yang ditawarkan oleh ‘Project Natal’, kini sistem kendali gerak tersebut mempunyaui nama resmi yakni, Kinect. Kontroler anyar yang bakal hadir tersebut, juga telah didukung beberapa game yang lucu. Seperti, Kinectimals, Kinect Adventures, Dance Central danlainnya.

Kemunculan Nintendo 3DS
Nintendo DS merupakan konsol game yang paling dominan di pasaran, kehadirannya pun mampu menyihir para gamer di seluruh dunia. Tidak heran jika kemunculan generasi konsol tersebut, Nintendo 3DS, menjadi sebuah pengumuman besar di pameran E3 2010. Mengusung teknologi 3 Dimensi yang tiada duannya, membuat konsol ini memberikan sensasi berbeda ketika bermain game.

Generasi Terbaru Xbox 360
Sejak diperkenalkan mulai 2005 silam hingga saat ini, tidak banyak perubahan yang ada dalam Xbox 360. Hanya saja, beberapa seri terbaru memiliki beberapa perbaikan kecil dari seri terdahulu.

Nah kehadiran Xbox 360 versi ramping, sedikit memberikan penyegaran bagi para pecinta konsol game tersebut. Terlebih lagi konsol ini tidak hanya menawarkan perbaikan kecil, namun juga desain yang fresh serta lebih hemat daya –10%– dari seri terdahulu.

Playstation Move
Playstation Move boleh dibilang bakal menjadi lawan sengit Microsoft Kinect. Pasalnya, kedua kontroler tersebut sama-sama menawarkan sensor gerak. Hanya saja Move masih mengandalkan perangkat lain untuk bekerja.

Setelah membeberkan beragam kelebihan Move, akhirnya pada gelaran E3 kali ini Sony menjadwalkan perilisan kontroler tersebut. Tepatnya mulai 15 September 2010 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: