Jelang Hadapi Brazil, Kue Ketan Jadi Senjata Korut


JOHANNESBURG – Rupanya para pemain Korea Utara memiliki jurus tersendiri dalam upayanya untuk menundukkan juara lima kali Piala Dunia, Brazil. Sebelum bertanding, para pemain terlebih dahulu diharuskan mengkonsumsi kue ketan sebagai pengganjal perut.

Informasi ini seperti dilansir surat kabar pro Pyongyang. Kubu Korea Utara turut menyertakan koki di dalam rombongan yang berangkat ke Afrika Selatan. Para pemain memakan kue ketan saat makan malam terakhir menjelang bertanding melawan Brazil.

“Para koki mengatakan kalau mereka membuat kue ketan itu dengan hati yang tulus. Harapannya, supaya Korea Utara bisa memenangkan pertandingan.” Pernyataan ini seperti dilaporkan Sinbo Chosun yang mengutip dari kantor berita Korea Selatan, Yonhap.

“Para pemain mengkonsumsi makanan ini untuk menambah kekuatan tim seperti saat mereka berada di tanah air mereka sendiri,” katanya.

Sementara pelatih Korea Utara, Kim Jong-Hun sempat berjanji akan membuat kejutan terbesar dalam sejarah Piala Dunia saat meladeni Brazil di Johannesburg. Sikap tertutup Korea Utara kiranya cukup wajar, mengingat mereka sebagai tim underdog yang berada diGrup G bersama tim-tim tangguh, Brazil, Portugal dan dan Pantai Gading.

Tertutup Korea Utara adalah underdog besar menuju ke dalam bentrokan di grup keras yang juga mencakup Portugal kuat dan Pantai Gading.

Pada turnamen tahun ini, Korea Utara muncul sebagai peserta Piala Dunia yang kali kedua setelah pernah bermain pada 1966 silam. Tim ini berhasil mengalahkan Italia dalam perjalanannya menuju babak perempat final.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: