Piala Dunia – Loew: Jerman Akan Menghadapi Lawan Lebih Tangguh


Durban (ANTARA/Reuters) – Jerman akan menghadapi lawan yang lebih tangguh dari Australia di Piala Dunia, sehingga tidak boleh lengah walau sudah mengalahkan tim Socceros itu 4-0 pada pertandingan awal, kata pelatih Joachim Loew, Minggu.Barisan bertahan tim itu amat mengesankan dan pelatih itu gembira dengan cara menyerang mereka, tetapi Loew merasa tim Jerman itu harus mampu membuat jarak dengan lawannya di tengah lapangan.

“Ini merupakan pertandingan pertama kami dalam turnamen ini dan kami tahu Australia bukan merupakan patokan menuju pertandingan lainnya,” kata Loew dalam temu pers.

“Ada lawan yang lebih berbahaya yang akan dihadapi. Jadi ini merupakan pemanasan yang bagus. Kami gembira dengan hasil kemenangan ini,” katanya.

Jerman melawan Serbia pada 18 Juni dan Loew mengatakan mereka harus mengetengahkan permainan lebih tajam untuk mengembalikan kampanye pertandingan mereka ke jalur yang diperhitungkan.

“Serbia kalah hari ini, jadi mereka pasti akan tampil berbeda untuk tidak mengulang kekalahan itu,” katanya.

“Apa yang kita pentingkan adalah harus tetap fokus,” katanya.

Loew tetap mempertahankan keputusannya menurunkan Lukas Podolski dan Miroslav Klose, kendati kedua pemain itu minim gol musim lalu. Tapi mereka menunjukkan kiprahnya, masing-masing menyumbang satu gol pada babak pertama.

“Saya tidak dapat terlalu keras kepada pemain, karena mereka tidak menjanjikan apa-apa dalam satu pertandingan,” katanya.

“Sederhana saja, saya harus menaruh kepercayaan kepada para pemain, kendati mereka tidak menciptakan gol dalam satu pertandingan. Saya harus memiliki rasa percaya diri pada mereka,” katanya.

Kekuatan lini bertahan Australia mungkin akan menjadi masalah bagi serangan Jerman, tetapi Loew mengatakan kepada pemainnya agar tetap fokus menyerbu lawan dan membuat jarak–dan taktik itu berjalan pada laga awal mereka.

“Cara kami menyerang dan cara kami memainkan bola, merupakan gaya yang berjalan dengan bagus di lapangan,” katanya, “Kami mencoba bermain panjang…dan memainkan bola bawah. Ini ternyata menjadi masalah bagi Australia.”

“Setiap orang mengharapkan dapat melakukan yang terbaik begitu bola bergerak di lapangan dan setelah lama mempersiapkan diri, kami gembira dengan hasil yang kami ciptakan,” katanya.

“Kami ingin maju ke putaran 16 besar dan setidaknya itu dapat menggembirakan kami,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: