Lakers Kedodoran dan Kalah


BOSTON, KOMPAS.com — Anak-anak asuhan Phil Jackson di Los Angeles Lakers tampil kedodoran pada partai V babak final kompetisi bola basket NBA, yang berlangsung pagi ini (Senin, 14/6/2010) di TD Garden, Massachusetts, Boston.

Sebaliknya, musuh bebuyutan mereka, Boston Celtics, tampil memukau dengan kekompakan tim yang luar biasa. Celtics, yang selalu memimpin sejak kuarter awal, menyudahi perlawanan Lakers dengan skor 92-86.

Dengan demikian, kedudukan saat ini adalah 3-2 untuk keunggulan Celtics. Untuk menjadi juara, Celtics harus mencuri satu kemenangan dalam dua laga lanjutan yang bakal digelar kembali di Staples Center, LA.

Sejak menit-menit awal pertandingan ini, pemain Lakers memang terlihat kurang beruntung, baik dalam koordinasi pertahanan maupun tembakan-tembakan yang mereka lepaskan. Kobe Bryant memang mencetak dua digit poin dalam game ini, namun perolehan angka itu selalu dibalas kontan oleh pemain Celtics. Hasilnya, jarak perolehan angka tetap berkisar 10 poin.

Pada kuarter III yang ditutup dengan 65-73 untuk keunggulan Celtics misalnya. Jarak pengumpulan angka itu terus berlanjut hingga menit-menit akhir kuarter IV. Lakers baru mulai mendekatkan skor saat waktu tinggal tersisa kurang dari 2 menit, yakni 82-87.

Kevin Garnett, Paul Pierce, dan Ray Allen tampil kompak pagi ini. Mereka melakukan koordinasi ofensif dan defensif sama kuatnya sehingga Lakers kedodoran dan menampilkan permainan buruk. Jarak perolehan angka yang cukup jauh itu menyebabkan upaya sacrifice foul yang dilakukan pemain Lakers di detik-detik terakhir tak berguna lagi.

Lalu apa yang akan terjadi pada game VI yang akan digelar Rabu (16/6/2010) pagi? Jika Lakers tampil seperti hari ini, dapat dipastikan mereka bakal kembali menelan pil pahit karena dikalahkan Celtics di hadapan publik sendiri, dan sejarah 2008 ternyata terulang….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: