Film Tanah Air Beta Selipkan Unsur Kesehatan


Jakarta (ANTARA) – Film Tanah Air Beta produksi Alenia Pictures menyelipkan unsur edukasi berupa perilaku hidup bersih dan sehat melalui film garapan Ari Sihasale tersebut.

“Ini merupakan upaya untuk terus membudayakan dan menyosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat di keluarga Indonesia,” kata sutradara Ari Sihasale di Jakarta, Senin dalam acara peluncuran film Tanah Air Beta.

Karena itu , dalam film berdurasi sekitar 90 menit tersebut pihaknya menyelipkan beberapa adegan cuci tangan pakai sabun.

Kebiasaan cuci tangan pakai sabun yang ingin disosialisasikan tersebut diantaranya disaat mandi, mencuci tangan sebelum sarapan , mencuci tangan sebelum makan siang, mencuci tangan sebelum makan malam, mencuci tangan setelah ke toilet.

Untuk itu, Alenia Pictures menggandeng salah satu produsen sabun kesehatan ,Lifebuoy untuk menyosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat melalui tampilan audio dan visual yang hidup.

Selain itu, Rp100 dari setiap pembelian tiket bioskop film Tanah Air Beta yang terjual akan disumbangkan untuk melanjutkan program revitalisasi posyandu di Nusa Tenggara Timur.

Pasalnya, Nusat Tenggara Timur merupakan lokasi pembuatan film yang berkisah tentang keluarga yang tercerai- berai akibat terpisahnya Timor Leste dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Film Tanah Air Beta sendiri akan tayang secara serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada 17 Juni 2010.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: