Bersenjata Tajam, Mahasiswa UNM Saling Sweeping


MAKASSAR – Hingga Senin (14/6) malam waktu setempat, dua pihak bertikai, Fakultas Ilmu Olahraga dan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar (UNM), masih melakukan sweeping. Situasi pun masih tegang.
Pantauan okezone, para mahasiwa dari dua fakultas dengan bersenjatakan balok, samurai, dan badik, mencari lawan masing-masing.

Menurut salah satu mahasiswa Fakultas Sastra, bentrokan hari ini merupakan buntut dari pertandingan futsal, Jumat pekan lalu, di mana salah satu pihak tidak menerima kekalahan dan berakhir dengan rusuh. Karena tidak selesai, rusuh berlanjut hari ini dengan bentrokan yang melibatkan ratusan mahasiswa dari dua pihak. Bahkan fakultas lain, seperti Fakultas Sastra pun terkena imbasnya karena menjadi korban salah tangkap.

Bentrokan bermula siang tadi sekira pukul 13.45 Wita saat ratusan mahasiswa Fakultas Olahraga Kampus Gunung Sahari melakukan sweeping ke dalam kampus Fakultas Ekonomi di Jalan AP Veterani, Makassar.

Bentrokan pun tidak dapat dihindari. Kaca-kaca jendela kampus pecah dan berantakan.

Setelah itu, secara bergantian mahasiswa dari kedua fakultas saling sweeping. Tak hanya itu, mereka mengacung-acungkan berbagai jenis senjata tajam, seperti parang samurai, badik, lembing, dan bambu.

Sempat terjadi salah paham saat mahasiswa Fakultas Ekonomi mendatangi sekumpulan wartawan yang sedang berteduh di halte di depan Kampus UNM. Mahasiswa ini mengacungkan badik ke arah wartawan sambil berteriak “Mana anak olahraga, mana anak olahraga.” Namun insiden ini segera dapat diatasi.

Sementara itu Rektor UNM Prof Arief Munandar saat dihubungi melalui telepon, Senin (14/6/2010), mengaku tidak berada di lokasi. Namun dia mengaku telah mempertemukan Pembantu Dekan III dari Fakultas Ekonomi dan Fakultas Olahraga. Belum ada keterangan pasti mengenai hasil pertemuan itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: