Sejumlah Toko Elektronik Kehabisan Antena Televisi


Bandarlampung (ANTARA) – Sejumlah toko elektronik kehabisan persediaan antena dan “booster” untuk memperjelas tayangan televisi yang menyiarkan langsung pertandingan sepak bola, Piala Dunia 2010.

“Kami sudah kehabisan sejak Jumat lalu, dan sedang menunggu pasokan dari Jawa,” kata Sukanto, pelayan di salah satu toko elektronik, di Bandarlampung, Minggu.

Ia menjelaskan, terjadi peningkatan pembelian antena yang kualitasnya agak bagus, bahkan pembelinya pun dari luar kota.

“Sabtu kemarin, semestinya toko tutup pukul 15.00 WIB, tetapi karena ada pembeli antena dari Kotabumi, Lampung Utara, terpaksa melayaninya hingga pukul 18.00 WIB karena harus dirakit,” ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, tinggal antena yang kualitasnya agak kurang bagus, tetapi pembeli pun masih banyak terutama mereka yang tinggal di kota.

“Kalau di Kota Bandarlampung, sinyal dua stasiun tivi yang menyiarkan langsung Piala Dunia masih tertangkap, memang ada daerah tertentu agak kabur, sehingga perlu ditambah antena,” paparnya.

Pemilik toko elektronik lainnya, Asen, mengatakan kehabisan “booster”, karena menjelang pembukaan Piala Dunia para pengecer banyak yang membeli.

“Umumnya mereka dari luar kota, karena daerahnya tidak atau kurang baik menangkap siaran televisi penyiar langsung Piala Dunia,” tuturnya.

Seorang pembeli, Simatupang, warga Sukarame, Bandarlampung mengaku telah membeli antena analog karena di rumahnya selama ini menggunakan parabola.

“Hari ini mencari `booster` karena masih kurang bagus gambarnya. Ternyata dengan parabola tidak bisa ditonton,” ucapnya.

Sementara harga antena analog televisi yang berkualitas baik berkisar Rp75 ribu-Rp120 ribu, sudah lengkap dengan “booster”.

“Kalau di pengecer lebih mahal lagi. Kemarin saya tanya untuk sejenis di toko harganya Rp75 ribu, di pengecer seperti di pedagang kaki lima ditawarkan Rp125 ribu,” kat Andika, warga Kedaton, Bandarlampung.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: