Pemabuk Sebabkan Kematian Cicit Mandela


JOHANNESBURG, KOMPAS.com – Masyarakat Afrika Selatan (Afsel) masih berduka atas meninggalnya cicit Nelson Mandela, Zenani Mandela. Dia meninggal karena mobil yang dia tumpangi mengalami kecelakaan tunggal, setelah mengunjungi konser pembukaan di Stadion Orlando, Soweto, Kamis (10/6/2010) malam.
Ternyata, kecelakaan tunggal itu akibat sang sopir mabuk. Polisi kini menangkapnya dan akan segera melimpahkannya ke pengadilan. Akibat kematian cicitnya itu, Mandela batal menghadiri acara pembukaan Piala Dunia 2010 di Stadion Soccer City, Jumat (11/6/2010).

Polisi Johannesburg sudah memberi konfirmasi, kecelakaan tunggal itu terjadi karena sang sopir tak layak memegang kendali. Dia dalam kondisi mabuk berat. Kelakuan seperti itu biasanya akan mendapat hukuman berat, apalagi menyebabkan kematian.

Batalnya Mandela hadir di pembukaan membuat seluruh negeri agak kecewa, tapi bisa memakluminya. Bahkan, seluruh Afsel kini ikut berduka dan mengutuk sopir yang membawa cicit Mandela tersebut. Polisi menolak menyebutkan nama sang sopir, karena takut diamuk massa.

Sekarang beredar isu, Mandela ikut dalam mobil yang mengalami kecelakaan itu, termasuk mantan istrinya, Winnie Madikizela Mandela. Sehingga, keduanya dirawat di rumah sakit. Namun, isu itu segera dibantah oleh yayasan Mandela.

Meski begitu, Winnie Mandela memang sedang dorawat di rumah sakit. Dia mengalami syok akibat kematian cicitnya tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: