Itulah Sepak Bola


RUSTENBURG, KOMPAS.com — Pelatih Inggris Fabio Capello mengatakan, kesalahan fatal yang dilakukan oleh kiper Robert Green sehingga timnya gagal menang atas Amerika Serikat pada pertandingan penyisihan grup Piala Dunia 2010 Afrika Selatan merupakan kesalahan yang wajar terjadi dalam sepak bola.
Tampil di Stadion Royal Bafokeng, “Tiga Singa” terlihat superior. Mereka mampu unggul terlebih dulu berkat gol yang diciptakan Steven Gerrard pada menit keempat. Namun, pada menit ke-40, Inggris mendapat petaka. Green membuat kesalahan fatal saat menahan tembakan keras Clint Dempsey. Bola lepas dari dekapannya dan bergulir menuju gawang.

Menyikapi kesalahan anak asuhnya itu, Capello menilai kesalahan tersebut merupakan sesuatu yang biasa terjadi di sepak bola. “Terkadang pemain yang telah berada di depan kiper gagal mencetak gol. Terkadang kiper juga membuat kesalahan. Itulah sepak bola,” papar Capello.

Sebenarnya, blunder Green pada laga ini bukan yang pertama. Dia pernah melakukan hal serupa ketika melawan Belarusia, yang membuat Inggris kalah 1-2. Akibatnya, dia terdepak dari skuad Inggris yang tampil di Piala Dunia 2006.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: