SBY: Kapan Kira-kira PSSI Masuk, Ya?


DENPASAR, KOMPAS.com — Di sela-sela acara nonton bareng partai perdana Piala dunia 2010 Afrika Selatan melawan Meksiko, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sempat menyampaikan harapannya agar timnas PSSI dapat berlaga dalam pergelaran sepak bola paling akbar tersebut.
“Kapan kira-kira PSSI masuk (Piala Dunia), ya?” demikian pertanyaan Presiden Yudhoyono secara tidak langsung kepada seluruh peserta nonton bareng yang hadir di Ballroom Puri Kencana Hotel Intercontinental, Denpasar, Bali.

Mendengar pertanyaan Presiden tersebut, Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng langsung menjawab sambil bercanda. “Kita masih menunggu tim yang mengundurkan diri. PSSI siap menggantikan,” kata Andi.

Presiden Yudhoyono pun membalas dengan berkelakar. “Kalau dari jumlah penduduk enggak usah kecil hati. China enggak masuk, kan? India juga,” canda Presiden. “Tapi ini jangan dijadikan alasan,” tambahnya.

Meski masih berangan-angan, Presiden Yudhoyono memuji penampilan timnas PSSI dalam Piala Asia 2007 saat Indonesia menjadi tuan rumah. Saat itu tim “Merah Putih” mampu meladeni macan-macan Asia, seperti Arab Saudi dan Korea Selatan, meski akhirnya tidak lolos ke babak selanjutnya.

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Saran u/ PSSI menuju Piala Dunia para bintang SB Indonesia;
    – Sistem Kompetisi perlu dievaluasi/ditata kembali halnya;
    – Bila para pemain yg pernah ikut dan terdaftar diDivisiUtama seharusnya tidak bisa ikut di devisi 1, atau dg kata lain bila para pemain yg sdh ikut di kelas yg lebih tinggi tdk boleh bermain dikelas yg lebih rendah, ini demi utk pembinaan yg lebih baik lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: