Nigeria Mau “Cuekin” Messi


JOHANNESBURG, KOMPAS.com — Gerak-gerik Lionel Messi sebagai ujung tombak utama Argentina ternyata tak menakutkan Nigeria. “Elang Super” takkan terfokus terhadap Messi karena masih banyak pemain Argentina lain yang bisa membobol gawang mereka di Stadion Ellis Park, Sabtu (12/6/2010).

Messi datang ke Piala Dunia kali ini dengan kondisi sempurna. Musim lalu, ia tampil impresif dengan mengantar klubnya, Barcelona, menjuarai Liga Divisi Primera Spanyol. Status pencetak gol terbanyak di “Negeri Matador” pun ia dapatkan.

Maka tak heran, banyak orang yang menganggap naluri tajam Messi akan mengobrak-abrik pertahanan Nigeria. Akan tetapi, penyerang Nigeria, Yakubu Aiyegbeni, meminta timnya tak terfokus terhadap sosok Messi.

Striker berusia 22 tahun itu memang hebat. Namun, hal itu tak berarti “Albiceleste” tak memiliki pemain hebat lainnya. Masih ada Juan Sebastian Veron, Angel Fabian Di Maria, dan Gonzalo Higuain yang juga harus diwaspadai.

“Messi adalah pemain yang hebat dan kami menghormatinya. Kami harap ia juga menghormati kami. Kami tidak memikirkan Messi, tapi kami fokus kepada Argentina yang merupakan tim bagus,” kata Yakubu.

Di kubu Argentina sendiri, pelatih “Tim Tango”, Diego Armando Maradona, akan memanfaatkan lini belakang Nigeria yang rapuh. Maradona akan memanfaatkan kecepatan pemain-pemainnya untuk menerobos ke kotak penalti “Elang Super”.

“Nigeria adalah tim yang kuat dalam hal menciptakan masalah melalui serangan-serangannya. Akan tetapi, saya pikir mereka tak terorganisasi dalam hal pertahanan. Di situlah tempat kami harus mengeluarkan potensi kami yang sebenarnya,” kata Maradona. (FIFA)

– Rekor Pertemuan:

23/8/2008 Nigeria 0-1 Argentina (Olimpiade)
2/6/2002 Argentina 1-0 Nigeria (Piala Dunia)
3/8/2008 Nigeria 3-2 Argentina (Olimpiade)
10/1/1995 Argentina 0-0 Nigeria (Piala Konfederasi)
25/6/1994 Argentina 2-1 Nigeria (Piala Dunia)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: