Di Album Baru, Haddad Alwi Gaet Rapper


JAKARTA, KOMPAS.com – Terus dicekokinya anak-anak dengan lagu-lagu yang tak sesuai dengan usianya, membuat Haddad Alwi, pelantun lagu-lagu penyejuk rohani itu, mengambil sikap.

Merasa prihatin, katanya, tidaklah cukup. Ia pun kemudian tergerak memproduksi sebuah album yang ditujukan untuk kalangan anak-anak. Haddad berharap lagu-lagunya itu tak sekedar mengisi kekosongan lagu-lagu anak, tapi juga memberikan vitamin rohani buat mereka.

“Sekarang, anak-anak Indonesia tidak punya pilihan lagu-lagu yang sehat  dan mendidik. Karena itu, anak-anak lebih fasih menyanyikan lagu-lagu orang dewasa yang tak cocok dengan usia mereka,” katanya di Jakarta, kemarin.

Dari rasa keprihatinan, maka lahirlah album bertajuk Muhammad Nabiku. Di album berisi sembilan lagu ini, Haddad menyisipkan pesan-pesan moral seperti harapan menjadi anak yang sholeh, ajakan mencintai sesama, meneladani rasul dan ajaran moral keseharian lainnya.

Meski begitu, unsur hiburan tetap menjadi prioritas utama. Haddad tak menampik jika album ini lebih berdamai dengan kondisi pasar. “Selera anak-anak sekarang memang berbeda. Jadi jangan kaget bila ada perbedaan dengan gaya dan tampilan lagu-lagu saya di album Cinta Rasul,” katanya.

Ya, di album ini Haddad memberi warna lain dengan menggaet Ebith Beat A, penyanyi rap asal Bandung. Keduanya berkolaborasi lewat lagu “Rindu Muhammadku”, yang dikemas bergaya pop dengan racikan musik rap.

Tak cuma dengan Ebith, Haddad juga berpasangan dengan kakak-beradik Aprianti (12) dan Novita (6), putri pasangan Iman dan Nani Novianti, dari desa Cidokom, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Anti dan Vita, begitu keduanya disapa, bisa dibilang sebagai pengganti penyanyi Sulis yang kini beranjak dewasa, yang sempat berkolaborasi dengan Haddad di album Cinta Rasul.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: