Aplikasi BlackBerry KompasBola Sajikan Info Terhangat Piala Dunia


JAKARTA, KOMPAS.com – Buat para pengguna BlackBerry ada banyak pilihan aplikasi yang bisa digunakan untuk memantau perkembangan Piala Dunia 2010. Aplikasi KompasBola dari Kompas.com salah satu yang layak dicoba karena berbagai kelebihannya dirancang khusus untuk perangkat BlackBerry.
Aplikasi ini pada dasarnya dirancang untuk menyajikan informasi terhangat seputar sepakbola seperti yang ditampilkan di kanal Kompas Bola di Kompas.com. Nah, khusus selama ajang Piala Dunia, aplikasi KompasBola juga menyediakan update terhangat seputar pertandingan sepakbola paling akbar sejagat itu.

“KompasBola sudah dilengkapi rubrik Piala Dunia, skor pertandingan, dan jadwal pertandingan,” kata Edi Taslim, General Manager Bisnis Kompas.com, Jumat (11/6/2010).

Rubrik Piala Dunia berisi artikel-artikel pertandingan, fitur, dan sisi-sisi lain selama Piala Dunia berlangsung termasuk laporan langsung wartawan Kompas.com dari Afrika Selatan. Skor pertandingan menampilkan hasil pertandingan terakhir dan jadwal pertandingan menginformasikan pertandingan yang akan berlangsung berikut stasiun televisi yang menayangkan.

“Yang menarik di aplikasi KompasBola, juga ada fitur auto push untuk skor dan jadwal pertandingan. Jadi, kalau ada skor atau jadwal pertandingan baru langsung ada pemberitahuan di BlackBerry pengguna,” jelas Edi.

Kelebihan KompasBola dibandingkan aplikasi terkait Piala Dunia 2010 lainnya adalah pada sejumlah fiturnya yang sudah didesain khusus bagi pengguna BlackBerry. Pertama, Fitur Real Time News Update misalnya akan mengirimkan berita baru ke Blackberry pengguna secara otomatis dengan metode push. Ini metode yang sama dengan metode push email, di mana kita akan diberitahu bahwa ada berita baru lewat icon di folder Messages. Juga ada fitur Alert Notification yg akan menginformasikan kita apabila ada berita baru, lewat tanda berlambang asterik warna merah di icon aplikasi KompasBola. Selain itu juga ada tanda ribbon di bagian atas Blackberry, di samping tanda email, bbm, atau sms.

Selain kedua fitur utama tersebut, juga disediakan fitur lain seperti sharing berita lewat email, twitter dan facebook. Cukup masukkan password Twitter dan Facebook sekali, maka berikutnya kita bisa menyebarkan berita-berita menarik hanya dengan sekali klik.

Aplikasi KompasBola tersedia untuk berbagai tipe BlackBerry dan dapat diperoleh gratis dengan mengunduh di alamat http://bolabb.kompas.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: