Colin Edwards Ganti Posisi Rossi?


JAKARTA, Kompas.com — Yamaha kembali memberikan penegasan bahwa mereka tidak akan tergesa-gesa untuk mencari pengganti Valentino Rossi. Hal ini dikatakan bos Yamaha, Davide Brivio.

Seperti yang sudah diwartakan, “The Doctor” terpaksa harus absen selama sekitar dua bulan akibat cedera patah tulang kering kaki kanan pada latihan di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu (5/6/2010). Dengan demikian, sudah bisa dipastikan tim Fiat Yamaha hanya akan mengandalkan Jorge Lorenzo pada beberapa seri ke depan.

Meskipun demikian, Brivio mengakui bahwa mereka telah memiliki dua test riders, yang mungkin saja bisa “dipromosikan” menjadi pebalap pengganti Rossi. Hanya saja, mereka mengakui bahwa mereka masih terlalu pelan jika dibandingkan dengan Rossi.

Namun, menurut Gazzetta dello Sport, salah satu kandidat pengganti Rossi adalah pebalap Superbike, Cal Crutchlow. Selain itu, pebalap Tech 3 Yamaha, Colin Edwards, juga masuk nominasi untuk menjadi pendamping Lorenzo.

Memang harus diakui, Yamaha pasti sangat kesulitan untuk mencari pengganti Rossi. Kalaupun ada, hampir dapat dipastikan levelnya jauh di bawah juara dunia tujuh kali kelas premier tersebut—dan juga di bawah Lorenzo. Karena itu, bos kru Yamaha Jeremy Burgess mengatakan kepada surat kabar yang sama bahwa mereka sangat berharap Rossi segera pulih dan bisa tampil lagi di GP Republik Ceko pada Agustus mendatang.

“Saya pikir, jika semuanya berjalan baik, dia akan kembali di Brno. Dia juga mungkin sudah tampil di Laguna Seca, tetapi tidak ada tekanan,” ungkap Burgess.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: