China Keluarkan Aturan ‘Berbicara’ di Internet



Jakarta – Pemerintah China akhirnya menerbitkan kebijakan mengenai kebebasan dalam berpendapat di internet. Kebijakan itu dikeluarkan oleh Kantor Informasi Dewan Negara yang memperkenalkan fakta tentang perkembangan dan penggunaan internet di China.
Menurut laporan Xinhua, pada akhir 2009, jumlah pengguna internet di China meningkat menjadi 348 juta jiwa. Jumlah pengguna itu 618 kali lebih besar daripada tahun 1997 dengan peningkatan setiap tahunnya hingga 31,95 juta jiwa.

Sementara dalam jumlah persentase, di tahun 2009 pengguna internet mencapai 28,9% dari seluruh jumlah penduduk di China. Diprediksi lima tahun ke depan, persentase pengguna internet di negeri Tirai Bambu itu bisa saja mencapai 45%.

Setidaknya sekarang ada 3,23 juta situs di negeri itu, jumlah tersebut 2.152 kali lebih besar dibanding pada tahun 1997. Masih menurut laporan, dari total pengguna internet sebanyak 346 juta jiwa menggunakan broadband dan sebanyak 233 juta menggunakan ponsel untuk mengakses internet.

“Statistik tersebut membuat China termasuk dalam negara yang mempopulerkan internet,” tulis dalam laporan tersebut.

Dikutip detikINET dari Bignews Network, Rabu (9/6/2010), teknologi informasi termasuk di dalamnya industri teknologi dan internet memberikan kontribusi nyata pada pertumbuhan pesat perekonomian di China.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: