Beredarnya Video Porno Untungkan Pengusaha Warnet


Liputan6.com, Medan: Pemberitaan yang gencar di media massa mengenai beredarnya dugaan video mesum artis di internet, membuat pendapatan sejumlah pengusaha warung internet (warnet) di Kota Medan, Sumatra Utara, meningkat.

“Sejak hebohnya video mesum artis yang katanya dapat dilihat melalui internet, banyak warga membuka internet terutama dari kalangan remaja,” kata Maria salah seorang pengusaha warnet di Medan, Kamis (10/6).

Menurut Maria, pada hari biasa rata-rata pengunjung yang datang ke warnet miliknya hanya sekitar 150 orang per hari. Namun, sejak hebohnya video mesum itu, warga yang datang jadi meningkat mencapai 300 orang per hari.

Ia mengatakan, beredarnya video mesum artis di internet tersebut membuat daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk membuktikan kebenarannya. “Memang tidak dapat kita katakan pengunjung yang datang ke warnet ini ingin menyaksikan video mesum tersebut, ada juga yang memang untuk keperluan mencari bahan-bahan materi kuliah maupun hanya sekedar main games,” katanya.

Hal yang sama juga dikatakan Indra, pengusaha warnet lainnya yang membuka usahanya di sekitar kampus Universitas Sumatra Utara. Menurut dia, terlepas benar atau tidaknya keaslian video mesum artis tersebut, nyatanya dalam sepekan ini omzetnya meningkat tajam hingga mencapai 50 persen dari hari-hari biasa.

Pengamat sosial Universitas Sumatra Utara Yos Rizal MSi, mengatakan, sangat lumrah jika banyak kalangan muda yang melihat internet untuk mencari video mesum artis tersebut. Apalagi artis yang diisukan itu termasuk cukup terkenal.

Indikasi tersebut dapat dilihat dari banyaknya download berbagai situs di internet untuk melihat rekaman vidio mesum artis itu. Ini sebenarnya fenomena yang tidak baik bagi kalangan pelajar dan generasi muda.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: