Italia Optimis Pertahankan Gelar


JOHANNESBURG – Juara bertahan Italia bertekad mempertahankan gelar yang diraihnya empat tahun lalu di Jerman. Rona optimistis terpancar dari wajah para pemain yang tiba di Johannesburg, Rabu.

Kendati hasil uji coba terakhir kurang mengesankan, yaitu kalah 1-2 dari Meksiko serta ditahan imbang Swiss 1-1, namun Presiden Federasi Sepakbola Italia, Giancarlo Abete menegaskan bahwa Italia kembali meraih gelar juara.

“Italia adalah juara dunia, itu yang tidak bisa Anda lupakan. Memang Anda juga tidak bisa menyangkal bahwa tim lainnya telah menunjukkan prestasi meningkat dalam beberapa tahun terakhir,” kata Abete. “Banyak orang menjagokan Brasil, Spanyol, Argentina dan Inggris, tapi kami punya keyakinan besar akan memenangkan kejuaraan.”

Italia berada di grup F bersama Selandia Baru dan Slovakia serta Paraguay, dan dianggap sebagai grup yang empuk bagi sang Gli Azzurri. Namun mereka harus bermain tanpa playmaker Andrea Pirlo, meskipun itu hanya untuk pertandingan awal akibat cedera betis.

Kiper Italia Gianluigi Buffon mengatakan, Azzurri akan mampu tampil optimal. “Bahkan seperti empat tahun lalu, ketika Andrea tidak tampil serta Gattuso dan Zambrotta keluar, semuanya berjalan baik-baik saja,” katanya.

Buffon juga menyatakan bahwa pertandingan melawan Swiss telah menunjukkan kondisi tim yang mulai menemukan irama mereka, terutama di lini belakang, yang menjadi kekuatan mereka selama ini.

“Melawan Swiss aku melihat tanda-tanda bahwa kita kembali ke permainan yang terbaik. Lippi tidak berbeda dengan kami, ia memiliki keyakinan besar,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: