Burger Terbesar di Dunia Seberat 90 Kg


SYDNEY, KOMPAS.com Sebuah kafe di Sydney, Australia, menyatakan telah memecahkan rekor pembuatan hamburger raksasa terbesar di dunia. Diperlukan waktu hingga 12 jam untuk memasaknya dan empat lelaki untuk menutup lapisannya.
Burger raksasa itu dimasak oleh pemilik kafe, Joe dan Iman El-Ajouz. Berat total burger itu mencapai 90 kilogram sehingga mengalahkan rekor sebelumnya yang dicetak di Michigan, AS, berupa burger raksasa seberat 84 kilogram.

”Upaya untuk menutupi dagingnya merupakan tantangan terbesar. Namun, kami dapat melakukannya dengan baik,” ujar Iman El-Ajouz. ”Suami saya harus mempersiapkan penyangga khusus dan sebuah penggorengan raksasa,” tambahnya lagi.

Burger raksasa itu dibuat dengan bahan 120 telur, 150 potongan keju, 1,5 kilogram gula, 2,5 kilogram tomat, dan hampir 2 kilogram lettuce atau cairan yang juga bisa dipakai untuk salad.

Semuanya ditutup dengan saus spesial dalam sebuah roti besar. Burger raksasa itu dimakan beramai-ramai oleh karyawan di kafe tersebut. Kenyang deh.…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: