Yamaha Tak Gegabah Cari Pengganti Rossi


MUGELLO, KOMPAS.com — Presiden Yamaha MotoGP, Lin Jarvis, menegaskan, Yamaha bakal hanya mengandalkan satu pebalapnya untuk dua seri ke depan. Setelah itu, pihaknya akan mencari pebalap yang menggantikan posisi sang superstar Valentino Rossi yang cedera patah kaki kanan karena jatuh pada latihan terakhir GP Italia, Sabtu (5/6/2010).
Jarvis melaporkan, Rossi yang kini berada di rumah sakit di Florence dalam kondisi baik. Juara dunia tujuh kali kelas premier itu merasa nyaman. Sayang, Rossi harus absen setidaknya sampai dua bulan untuk penyembuhan pascaoperasi.

“Dia kelihatannya tidur dengan nyaman. Saya dan Tuan (Masao) Furusawa (bos Yamaha) akan mengunjuginya pagi ini,” ungkap Jarvis.

“Memang, sangat aneh tanpa kehadirannya di sini dan rasanya seperti hampa. Padahal, di sini, di rumahnya, banyak penggemar. Hari ini ada lubang di sini,” tambah Jarvis mengenai balapan di Mugello yang tidak bisa diikuti Rossi.

Dalam kesempatan tersebut, Jarvis menjelaskan mengenai langkah Fiat Yamaha pasca-GP Italia. Dia mengatakan, mereka belum mengambil keputusan mengenai siapa calon pengganti sementara “The Doctor”. Yamaha tak mau gegabah mencari pengganti Rossi.

“Kami sudah memikirkan tentang hal itu, tetapi tidak ingin cepat-cepat mengambil keputusan,” terang Jarvis. “Kami akan menggantinya, tetapi mungkin di Catalunya (Barcelona, 2-4 Juli), mungkin juga sebelumnya, tergantung apa keputusan kami. Pasti tidak mudah untuk menemukan pengganti Valentino, tidak mudah juga untuk mengendarai motornya.”

Seusai balapan di Mugello ini, seri selanjutnya berlangsung di Silverstone pada 20 Juni, dan langsung disusul dengan GP Belanda di Sirkuit Assen, 26 Juni.

Kami akan menggantinya, tetapi mungkin di Catalunya (Barcelona, 2-4 Juli), mungkin juga sebelumnya, tergantung apa keputusan kami. Pasti tidak mudah untuk menemukan pengganti Valentino, dan juga mengendarai motornya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: