Sesi Latihan Pertama Portugal Disaksikan Pendukung Setempat


Magaliesburg, Afrika Selatan (ANTARA/Reuters) – Sesi latihan pertama Portugal untuk Piala Dunia di Afrika Selatan disaksikan oleh sekitar 2.000 penggemar, Minggu, menunjukkan popularitas tim tersebut di antara komunitas imigran lokal.

Tim Portugal mendarat pada pagi hari dan disambut ribuan suporter yang berbaris di jalanan Magaliesburg, kota kecil sekitar 70 kilometer dari Johannesburg dekat tempat tim tersebut tinggal dan berlatih.

Sekitar 1.600 tiket didistribusikan untuk sesi latihan selama satu jam di Bekker High School dengan sedikitnya 400 orang lainnya berusaha menyaksikan dari area di belakang pagar lapangan.

“Ro-nal-do,” adalah “nyanyian” terkeras yang terdengar di antara suara-suara tiupan vuvuzela saat para pemain mendekati satu-satunya tribun di sekolah itu.

“Semua orang tahu mengenai komunitas Portugis yang besar di Afrika Selatan, dan kami sudah memperkirakan ini. Ini luar biasa bagi kami,” kata pemain belakang Paulo Ferreira kepada wartawan.

Diperkirakan terdapat sekitar 500.000 keturunan imigran Portugis di Afrika Selatan. Tiket pertandingan persahabatan pemanasan Portugal yang terakhir melawan Mozambique pada Selasa, terjual habis dan penyelenggara mengatakan seluruh 28.000 tiket terjual dalam 12 jam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: