Mig33 Ajak Pengguna Dukung Konservasi Satwa Langka


JAKARTA, KOMPAS.com – Layanan komunitas mobile melalui ponsel, Mig33, mengajak sekitar 40 juta penggunanya di seluruh dunia untuk memberikan dukungannya terhadap konservasi satwa langka. Caranya, dengan mengirimkan virtual gift berbentuk gambar hewan-hewan tersebut ke sesama pengguna. Hasil penjualan virtual gift tersebut akan disumbangkan melalui United Nations Environment Programme (UNEP). Kampanye tersebut merupakan bagian dari peringatan Hari Lingkungan Sedunia (World Environment Day) yang jatuh ada tanggal 5 Juni.
“Kami melihat kesempatan ini sebagai salah satu cara untuk berpartisipasi dalam penyelamatan satwa langka,” kata Mei Lin Ng, VP Marketing mig33 sekaligus pendiri komunitas mobile tersebut dalam siaran persnya.  Ada 18 satwa langka yang didukung oleh mig33 dipilih sesuai daerah populasi pengguna layanan tersebut. Salah satu satwa langka asal Indonesia adalah Badak Jawa.

Program mig33 ini akan berlangsung mulai tanggal 1-12 Juni 2010 dan para pelanggan mig33 dapat memilih satwa ayang akan mereka dukung pelestariannya dengan cara melihat daftar 18 satwa yang telah dipilih oleh mig33 kemudian membeli virtual gift berupa binatang pilihan tersebut seharga Rp 1.000 dan dikirimkan kepada teman-teman mereka. mig33 akan menyumbangkan hasil penjualan bersihnya kepada UNEP pada akhir periode.

Untuk berpartisipasi dalam program ini, diperlukan migCredit sebagai alat tukar ketika mereka melakukan pembelian virtual gift tersebut. Di Indonesia, pelanggan mig33 dapat membeli migCredit ke penjual resmi (official merchant) yang ada. Pembelian ini juga dapat dilakukan melalui transfer rekening.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: