Lorenzo: Podium Ini untuk Rossi


MUGELLO, Kompas.com – Pebalap Fiat Yamaha Jorge Lorenzo mengakui, “mustahil” baginya untuk mengalahkan pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa, pada seri keempat MotoGP 2010 di Mugello, Italia. Pada balapan yang berlangsung Minggu (6/6/10) itu, Lorenzo harus puas finis di urutan dua dengan selisih 04,014 detik dari Pedrosa, yang tampil dominan.

Lorenzo, yang kini memimpin klasemen sementara dan sangat difavoritkan untuk merengkuh gelar pertama di MotoGP, menyusul absennya sang superstar Valentino Rossi, mengatakan dia justru terkejut dengan kecepatan motornya dibandingkan dengan milik Pedrosa. Padahal, dalam tiga seri perdana, Pedrosa justru melempem sehingga tidak pernah menjadi juara meskipun sempat memimpin jalannya lomba.

“Saya sangat terkejut karena hari ini saya ingin bertarung untuk meraih kemenangan, apalagi sepanjang akhir pekan ini kecepatan saya bagus,” ujar Lorenzo. “Saat balapan, saya tidak bisa menggeber motor lebih dari (waktu satu lap) 1 menit 50,4 detik. Dengan catatan waktu ini, Dani (yang secara konsisten melahap setiap lap dengan rata-rata 1 menit 49 detik) sangat sulit untuk dikalahkan.”

Dalam kesempatan di GP Italia ini, Lorenzo juga memberikan semangat dan mengungkapkan harapannya kepada Rossi. Saat naik podium, pebalap Spanyol ini mengenakan t-shirt Rossi, dan mendoakan rekan setimnya tersebut agar cepat sembuh dari cedera patah kaki akibat jatuh saat sesi latihan terakhir Sabtu (5/6/10) pagi.

“Saya ingin meraih kemenangan untuk dipersembahkan kepada Vale, tetapi posisi dua juga sudah bagus, dan saya ingin mempersembahkan podium ini untuknya,” ungkap mantan juara dunia dua kali kelas 250cc tersebut.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: