Bersekolah di Pos Kamling


Liputan6.com, Depok: Impian belajar di tempat yang layak menjadi harapan setiap siswa. Tapi mimpi itu tidak dirasakan puluhan pelajar sekolah menengah pertama di Depok, Jawa Barat. Pantauan tim Liputan 6 SCTV, Jumat (4/6), para siswa Tempat Kegiatan Belajar Mandiri (TKBM) Husnul Chotimah di Kelurahan Abadi Jaya, Depok, belajar di sebuah pos kamling. Kadang di musala dan posyandu.

Sebenarnya telah berulang kali para tenaga pengajar berusaha ke sekolah-sekolah konvensional. Mereka berupaya meminjam satu atau dua kelas untuk kegiatan belajar-mengajar. Namun tetap saja gagal.

Fasilitas belajar di sekolah ini minim. Ini tak lepas dari bebasnya pungutan biaya pendidikan bagi para siswa. Maklum para siswa di TKBM Husnul Chotimah berasal dari keluarga tak mampu. Hambatan lain yakni kurangnya perhatian dari Pemerintah Kota Depok, terutama dari pihak Dinas Pendidikan. TKBM Husnul Chotimah hanya mengandalkan bantuan warga.

Meski minim segala-galanya, semangat belajar tetap menyala. Walau juga lokasi sekolah ditempuh dengan berjalan kaki. Hasilnya tahun ini para siswa TKBM Husnul Chotimah lulus seratus persen.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: