Stosur Tumbangkan Serena dan Maju ke Semi Final Prancis Terbuka


Paris (ANTARA/Reuters) – Petenis dari Australia Samantha Stosur mengamankan satu “match point” ketika menumbangkan unggulan utama Serena Williams 6-2 6-7 8-6 Rabu dan maju ke semi final Prancis Teruka untuk kekua kalinya berurutan.

Williams nyaris memenangi laga ketika melancarkan pukulan “forehand” untuk mendapatkan angka 5-4 pada set ketiga, namun unggulan ketujuh Stosur yang gagah berani menghadangnnya dan selanjutnya bertemu dengan unggulan keempat Jelena Jankovic.

Pemain berusia 26 tahun itu sebelumnya mengalahkan juara empat kali Justine Henin pada putaran keempat dan lebih baik dari Williams, juara 2002, dalam pertandingan yang berlangsung semala dua jam 24 menit di lapangan Phillipe Chatrier.

Memimpin satu set dan 5-3 pada set berikutnya, membuat Stosur tampil mengejutkan kendati pada set pertama sempat kecolongan 3-2.

“Saya merasa sedikit grori dan pertandingan amat ketat. Tetapi secara keseluruhan saya merasa lega dan bermain bagus,” kata Stosur kepada wartawan setelah memenangi laga pertama kali atas petenis nomor satu dunia itu.

“Sebenarnya saya tidak merasakan ada tekanan. Saya merasa emosional tetapi rasa emosi itu terkadang diperlukan dalam pertandingan,” katanya.

“Pertandingan set ketiga itu amat menentukan dan saya hanya berusaha memukul dengan baik. Saya dapat melakukannya dan semuanya berjalan dengan baik,” katanya.

Williams kelihatannya amat gusar karena merasa sudah mendapatkan set ketiga, tetapi menyia-nyiakannya pada lanjutan pertandingan.

“Sebenarnya itu pertandingan saya tetapi saya melepasnya. Itu lah yang terjadi dan saya amat kesal,” katanya kepada wartawan.

Stosur mencoba mendominasi permainan dengan melancarkan pukulan “forehand” keras dan ia berhasil melakukannya, kendati Williams mampu mematikan servisnya dua kali pada set pembuka.

Mulai dari angka 3-2 30-30, Stosur kelihatan berada di atas angin tetapi lawannya dari Amerika yang 12 kali juara turnamen grand slam membuat 32 kesalahan pada dua set awal, masih mampu melayaninya.

Ia mematikan servis Stosur dan menyamakan kedudukan 5-5 pada set kedua sebelum melaju membuat kedudukan “tiebreak 7-2.

Stosur dipaksa bermain panjang hingga terjadi set penentu dan petenis Amerika itu menekannya menggunakan pukulan “forehand” mematikan.

Tetapi Stosur mampu keluar dari tekanan lawan dan secara brilian mendapatkan angka melalui pukulan “forehand” dan “backhand” keras sampai kedudukan 6-6 dan akhirnya ia mendapatkan angka penentu kemenangannya pada laga perempat final itu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: