Ovi dan Surya Mungkin Pulang Pekan Depan


JAKARTA, KOMPAS.com — Dua orang sukarelawan Indonesia yang menderita luka tembak, Okvianto alias Ovi dan Surya Fachrizal, kemungkinan akan dipulangkan pada Senin (7/6/2010) pekan depan. Saat ini, keduanya sudah berada di Turki.

Demikian disampaikan Sekjen Komite Nasional untuk Palestina (Kispa), Andi Saefuddin, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (3/6/2010).

“Kemungkinan mereka pulang Senin, sekarang masih dirawat, tapi tidak tahu rawat inap atau rawat jalan di Turki,” ungkapnya.

Andi mengatakan, dia mendapatkan kabar tersebut sekitar satu jam yang lalu dari pihak keluarga dan Kementerian Luar Negeri RI. Namun, dia mengaku masih belum mendapatkan detail proses pemberangkatan dua sukarelawan itu dari Israel ke Turki.

“Saya tidak tahu waktu pastinya, yang jelas beberapa sukarelawan diterbangkan dengan tiga pesawat Turki dari Israel ke Turki dan keluarga baru dapat kabar hari ini,” ujarnya kepada Kompas.com.

Dia menceritakan, dalam hubungan telepon yang dilakukan Ovi kepada istrinya, Ovi memberi kabar bahwa dia sudah di Turki.

“Dari suaranya dia terkesan tegar,” ujar Andi.

Hingga kini keluarga Ovi masih belum dapat dihubungi para awak media untuk memberikan kejelasan berita ini.

“Mohon maaf, untuk alasan tertentu, pihak keluarga berkeberatan kalau diberikan kontaknya,” tandasnya.

Okvianto dan Surya Facrizal merupakan dua orang sukarelawan asal Indonesia yang mengalami luka tembak saat Israel menyerbu rombongan misi kemanusiaan Freedom Flotilla di kapal Mavi Marmara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: