Oow, Ada Pria Ngaku Ayah Biologis Baim Cilik


JAKARTA, KOMPAS.com – Tak ada angin, tak ada hujan, seorag pria bernama Royke Herald Sumampouw sekonyong-konyong mendatangi kantor Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak (PA) untuk meminta mediasi agar dia bisa diakui sebagai ayah biologis bintang cilik Baim Cilik.

Royke mengaku bahwa pemeran Tarzan Cilik itu adalah darah dagingnya. “Baim itu anak gue. Malah anak itu, gue yang kasih nama sendiri Al itu artinya alkitab dan Tiri artinya anak tiri. Kan namanya Ibrahim Alkatiri tuh,” kata Royke saat ditemui usai menghadap Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait di tempat yang sama, Rabu ( 2/6/2010).

Pria asal Manado itu menekankan Baim adalah anak hasil hubungan gelapnya dengan perempuan yang dikatakannya sebagai ibu kandung Baim. “Nama ibu aslinya anak itu Siti Fatimah atau Siti Khadijah, gue lupa juga sih. Gue tinggalin itu saat gue tahu dia hamil, dan gue tinggalin begitu saja. Terus gue kasih nama anak itu,” jelas Royke.

Belakangan, Royke berkeinginan untuk ketemu dan mengambil Baim.  “Sebenarnya gue malas urus ini, gue lagi di Manado gue dengar mamanya Baim meninggal, jadi gue harus urus dia (Baim),” ujar Royke. “Soalnya Mama yang sekarang sama Baim itu bukan mama aslinya,” tambahnya.

Royke mengaku usaha untuk mendapatkan Baim bukan sekali ini saja,  ia juga pernah mencobanya dua tahun silam. “Memang berita ini pernah muncul tahun 2008, gue pernah diminta sample darah tapi dikirim ke Mont Elizabeth di Singapura, tapi gue belum pernah dapat dokumennya,” katanya. “Untuk sementara gue belum punya bukti,” sambungnya.

Tak cukup dengan cara seperti itu, Roy mengaku pula pernah berupaya mendatangi Baim di lokasi shooting. “Gue pernah ngobrol empat mata dan ngobrol sama orangnya dia tapi sepertinya tidak welcome. Gue cari info soal ibu aslinya malah ditutup-tutupi. Gue sih pakai jalur damai aja, kalau enggak ya gue ke pengadilan.” imbuh Royke.

Entah apa motif Royke dengan berbagai sensasi pengakuannya yang menghebohkan, akan tetapi pria lusuh itu enggan dicibir tidak waras. “Setidaknya gue ada perhatian buat dapatin dia. Memang rencana gue, dia enggak perlu kerja di entertainment. Gue mau bawa dia ke Manado sekolah di sana,” tutupnya.

Sementara itu, Arist Merdeka tak terlalu menangapi pengaduan Royke. “Setelah saya selidiki saya kira informasinya tidak bisa dipercaya, lagi pula dia tidak tahu nama pacarnya atau istrinya (yang diduga ibu kandung Baim),” tegas Arist

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: