Menlu Akan Bertemu Keluarga Sukarelawan


JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Luar Negeri RI direncanakan akan bertemu dengan keluarga sukarelawan yang menjadi korban penyerangan Israel di kapal Mavi Marmara.
Pertemuan tersebut akan dilakukan hari Kamis (3/6/2010) ini atau Jumat besok. Hal tersebut diungkapkan Direktur Operasional Sahabat Al-Aqsha Amirullah Iman saat dihubungi Kompas.com.

“Hari ini atau besok keluarga sukarelawan diundang untuk bertemu dengan Menlu, tetapi belum tahu waktu pastinya,” ungkapnya, Kamis, melalui hubungan telepon.

Agenda pertemuan tersebut masih belum diketahui dengan pasti. Namun, menurut Amirullah, pertemuan tersebut akan dimanfaatkan untuk membahas nasib para sukarelawan yang masih tertahan di Jordania dan dua sukarelawan terluka yang berada di Turki.

Amirullah menjelaskan masih belum dapat dipastikan apakah semua sukarelawan akan dibawa ke Turki atau dipulangkan langsung ke Tanah Air. “Sukarelawan di Jordania juga masih berembuk apakah akan memperjuangkan barang donasi yang diambil Israel atau bagaimana,” ujarnya.

Tentara Israel menyerang rombongan sukarelawan berjumlah 369 orang dari seluruh dunia yang tergabung dalam misi Freedom Flotilla di kapal Mavi Marmara. Hingga kini, korban tewas mencapai sembilan belas orang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: