Dramatis! Melzer Singkirkan Djokovic


PARIS, Kompas.com – Petenis Austria Jurgen Melzer, membuat kejutan di perempat final Perancis Terbuka yang berlangsung dramatis. Pemain unggulan ke-22 ini berhasil menyingkirkan unggulan ketiga asal Serbia, Novak Djokovic, dalam duel marathon selama 4 jam 15 menit yang berakhir dengan skor 3-6, 2-6, 6-2, 7-6(7/3) dan 6-4, sehingga berhak meraih tiket semifinal.
Di babak empat besar grand slam lapangan tanah liat ini, Melzer, yang untuk pertama kalinya menembus semifinal sebuah event grand slam, akan bertemu dengan favorit juara Rafael Nadal. Unggulan kedua asal Spanyol ini maju ke semifinal setelah menang straight set 7-6(7/2), 7-6(7/3), 6-4 atas kompatriotnya Nicolas Almagro.

Djokovic tampaknya akan dengan mudah melewati adangan Melzer, dan bertemu Nadal di semifinal. Pasalnya, di dua set pertama dengan cukup mudah mengakhiri perlawanan Melzer, sehingga menang dengan skor mencolok 6-3 dan 6-2.

Namun, semangat juang tinggi yang diperlihatkan Melzer membuat tiket semifinal yang sudah di hadapan Djokovic, menjadi lenyap. Pada set ketiga, Melzer berhasi membalikkan situasi setelah dengan cukup mudah menghentikan Djokovic dengan kemenangan 6-2.

Di set keempat, Djokovic berusaha bangkit untuk mendapatkan tiket semifinal. Tetapi, Melzer yang juga mulai on-fire, memberikan perlawanan yang imbang sehingga mereka harus mengakhiri set ini dengan tie-break, yang berhasil dimenangkan Melzer, sekaligus memaksa rubber set.

Nah, pada set penentuan ini Melzer memanfaatkan satu peluang yang diperolehnya pada game kesembilan. Setelah mereka sama-sama mengamankan poin saat memegang servis hingga kedudukan 4-4, Melzer berhasil melakukan break di game kesembilan untuk memimpin 5-4. Dan, saat memegang servis di game ke-10, Melzer berhasil mengakhirinya meskipun harus mendapat perlawanan alot karena sempat terjadi empat kali deuce.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: